CS-II Paint Protection Smoking While Driving

Merokok Saat Berkendara


Orang Indonesia sangat sulit ketika diingatkan akan keselamatan dalam berkendara, padahal aturan berkendara di jalan raya dibuat bukan untuk melindungi pengendara tersebut dari kecelakaan yang fatal, tapi juga melindungi orang lain yang juga sama-sama menggunakan jalan raya. Salah satu contohnya adalah menggunakan telepon seluler pada saat berkendara.

Merokok dapat mengganggu konsentrasi dan sebenarnya tidak sedikit kecelakaan di jalan raya yang diakibatkan hilangnya konsentrasi akibat merokok. “Abu rokok perokok kan tidak bisa dikontrol, bisa saja kena tangan, baju dll. Pengendara kaget, lalu tidak sadar ada kendaraan lain di depannya…”,

CS-II Paint Protection Smoke From Car

Abu rokok perokok bukan hanya berbahaya bagi perokok tersebut, tapi juga bisa mangganggu pengendara lain, sebagai contoh adalah ketika pengendara lain berada di belakang kendaraan yang pengendaranya sedang merokok akan terganggu oleh bara/abu rokok yang berterbangan tertiup angin. Jadi, bagi para perokok, janganlah merokok ketika berkendara. Selain berbahaya bagi diri sendiri, rokok anda akan sangat berbahaya bagi pengendara lain.